Sabtu, 21 September 2019

Kata Used To Dan Kata Would Dalam Mengungkapkan Kebiasaan Masa Lalu Di Kalimat Bahasa Inggris

Kata Used To Dan Kata Would Dalam Mengungkapkan Kebiasaan Masa Lalu Di Kalimat Bahasa Inggris

Penggunaan dari kata used to dan juga kata would memang sering digunakan untuk menyatakan tentang kebiasaan yang dulu pernah kita lakukan.

Namun, penggunaan dari kedua kata ini masih tetap memiliki sedikit perbedaan di dalam pengunannya dalam kalimat bahasa inggris.

Contoh:

  • I used to play Basketball when i was in senior high school(Aku dulu sering bermain bola Basket ketika aku masih berada si sekolah menengah atas)

  • Shinta would love to play with me when she was at the same school as mine(Shinta dulu suka bermain dengan ku, ketika dia masih berada disekolah yang sama dengan ku)


Perbedaan

Used To

Used to biasa digunakan untuk menyatakan tentang kebiasaan yang sering dilakukan pada masa lalu. Namun, kata used to juga dapat digunakan untuk memberikan akan sutau pernyataan atau keterangan yang terjadi pada waktu lampau.

Perhatikan contoh kalimat dibawah agar lebih mudah dalam memahaminya:

  • Shinta used to sing at her free time(Shinta dulu suka bernyanyi di waktu luangnya)

  • Anna used to live in Bengkulu(Anna dulu pernah tinggal di Bengkulu)

  • They used to be the greatest team at a competition(Mereka dulu adalah tim yang paling ditakutkan dalam sebuah lomba)

  • He used to be a boxing champion when he was young(Dia dulu adalah seorang Juara tinju ketiak ia masih muda)

Would

Untuk penggunaan dari kata would, hanya bisa digunakan untuk menyatakan tentang suatu kebiasaan yang sering dilakukan pada waktu lalu.

Perhatikan contoh berikut:

  • My father would love to take us on a holiday when he was not working(Ayah ku sering mengajak kami jalan-jalan ketika ia sedang tidak bekerja)

  • I would go jogging at the 5 AM in the morning(Aku dulu suka maraton pada pukul 5 pagi hari)

  • Shinta would love write some of her hearts feeling on her notes(Shinta dulu suka menuliskan isi hatinya di dalam buku catatan miliknya)


Namun, penggunaan dari kata would tidak dapat kita gunakan untuk menyatakan suatu pernyataan pada masa lampau.

Perhatikan contoh berikut:

  • I would live in Bengkulu(Salah)

  • I used to live in Bengkulu(Benar)


Untuk menyatakan suatu penyataan atau statment yang terjadi pada masa lalu, kata used to lebih cocok untuk digunakan.

Kesimpulan:
Kata used to dapat digunakan untuk menyatakan tentang kebiasaan dan juga pernyataan yang terjadi pada waktu lalu. Sedangkan untuk penggunaan dari kata would, hanya dapat kita gunakan untuk menyatakan tentang kebiasaan yang dulu sering kita lakukan.

Demikian artikel tentang penggunaan kata used to dan kata would dalam menyatakan kebisaan/habit di masa lalu. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawas untuk teman-teman sekalian.

Sebelum pamit, mimin akan berikan satu Quote dari seorang penulis terbaik dalam buku penigkatan diri yang memiliki nama Karen Salmansohn. Semoga kata-kata bijaknya dapat menambah semangat teman-teman dalam meraih cita-cita yang teman-teman impikan :D

“What if i told you that 10 years from now, your life would be exactly the same? I doubt you’d be happy. So, why are you so afraid of change?
-- Karen Shalmon

Sampai jumpa.

Hallo teman-teman, author hanyalah manusia biasa yang sekarang sedang sibuk dengan dunia perkulihan. Meskipun bukan berkecimpung pada jurusan sastra bahasa inggris, akan tetapi author senang belajar dan membaca mengenai materi dari bahasa inggris. Yuk, sama-sama kita belajar, dan berdiskusi di blog tercinta kita Berbagi Ilmu ini :D.

Comments


EmoticonEmoticon