Aktifkan Javascript

Untuk mengakses blog Berbagi Ilmu, hidupkan Javascript di dalam pengaturan browser.

TRANSLATE THIS PAGE INTO YOUR LANGUAGE

Paling Dilihat

Pengertian Future In The Past dan Penggunaanya

Posting Komentar
Pengertian future in the past dalam bahasa inggris
Future in the past

Future in the past dalam bahasa inggris dimaksudkan untuk mengungkapkan kejadian yang akan terjadi atau dilaksanakan pada masa lalu, dan telah di prediksi terlebih dahulu sebelum semua di mulai.

Singkatnya, kalimat ini digunakan untuk menyatakan impian masa lalu yang masih belum terwujud.

Coba simak contoh kalimat dibawah:

  • I was talking about being a nation soldier with some of my friend when we were in senior high school, but right now i am becoming a doctor(Aku berbicara tentang menjadi seorang tentara nasional ketika bersama teman-teman ku waktu kami masih di bangku SMA, tapi nyatanya sekarang aku menjadi seorang dokter)

  • I was thinking if Shita would love this stuff, but unfortunately she did not(Aku kira Shinta akan menyukai barang ini, namun sayangnya dia tidak menyukainya)

  • They were going on a holiday together, but when i see the picture on insta story there was just Ahmad and Zacky(Mereka berencana untuk berlibur bersama-sama, namun saat aku  melihat insta story mereka di sana hanya ada Ahmad dan Zakcy saja)


Penggunaan future in the past

Kemungkinan besar pada kalimat future in the past adalah apa yang di rencanakan pada masa lampau tidak berjalan mulus seperti yang di harapkan pada waktu lampau.

Kata yang sering digunakan di dalam tipe kalimat ini adalah kata would dan juga kata was/were going to.

1. Would

Would adalah kata kerja masa lampau dari kata will(keinginan)

Perhatikan kalimat berikut:

  • I would go to Bandung with my friends, but because there was another task of school then i did not go there with them.(Aku berencana untuk berlibur ke Bandung bersama teman-teman ku, namun karena ada beberapa tugas sekolah akhirnya aku tidak jadi pergi bersama mereka)

  • Shinta would love to be a dentist, but right now she is becoming a writter(
  • Anya would come to my house with her family, but because her father was so busy then just she and her mom who comes here.

2. Was/Were

Was dan were adalah bentuk masa lampau dari kata ‘be’ dalam bahasa inggris. Kedua kata ini mengindikasikan bahwa kejadian ataupun aksi telah terjadi pada masa lampau.

Sedangkan untuk kata going to pada kalimatnya, digunakan untuk mengindikasikan bahwa hal tersebut adalah rencana yang sedang di bicarakan/dibuat.

Lihat contoh kalimat di bawah:


  • We were planning to go on a holiday together, but since Jhon is sick then he can’t come with us(Kita merencankan untuk liburan bersama, namun karena Jhon sedang sakit jadi dia tidak bisa pergi bersama kita)

  • Shinta was going to take a singing course, but her father did not allow her(Shinta berencana untuk mengambil kursus bernyanyi, namun ayah nya tidak memberi izin)

  • We were going to make a salad for tonight, but some of friends are disagreed with it(Kami berencana untuk membuat salad untuk malam ini, namun ada beberapa teman yang tidak setuju)

Kesimpulan:
Future in the past pada kalimat bahasa inggris digunakan untuk menyatakan tentang rencana yang akan di lakukan pada masa lampau. Namun, biasanya rencana yang akan di kerjakan di masa lampau ini biasanya jarang terjadi sesuai dengan harapan.

Sekian dan semoga bermanfaat waktu yang teman-teman luangkan untuk belajar bahasa inggris di blog Berbagi Ilmu ini. Blog terbaik untuk belajar bahasa inggris bagi pemula.

Terima kasih dan salam sukses :D

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email