Sabtu, 09 November 2019

Pengertian Simple Future Passive Dalam Bahasa Inggris

Pengertian simple future passive dalam bahasa inggris
Simple future passive

Kalimat simple future passive adalah kalimat masa depan yang menekankan apa akhir dari suatu kejadian yang akan terjadi. Seperti jika kejadian yang akan datang berakhir maka yang difokuskan adalah akhirnya, dan pelaku dari kejadian itu tidak dianggap begitu penting pada kalimat tersebut.

Sama halnya dengan kalimat pasif lain. Pada kalilmat simple future passive yang menerima aksi dari kejadian adalah subjek itu sendiri, dan bukan si objeknya.

Seperti 
  • The rule will be made soon

Pada contoh kalimat diatas dijelaskan jika the rule “aturan” akan segera dibuat. Dan pada kalimatnya tidak dijelaskan siapa yang akan membuat “rule” yang disebutkan tadi.

Hal ini dikarenakan memang pada kalimat pasif, sipelaku dari kejadian dalam kalimat boleh tidak disebut karena beberapa alasan. 

Antaranya adalah jika si pelaku tidak diketahui, pelaku tidak ingin disebut, pelaku tidak dianggap menjadi telalu penting dalam kalimat dan beberapa alasan lainnya.

Penggunaan simple future passive


Berikut contoh dari kalimat untuk ketiga alasan mengapa pelaku dari kalimatnya tidak disebutkan.

1.  Pelaku tidak diketahui

  • My car will be repaired soon, but i still have no idea where will i brought this car(Mobil ku akan segera diperbaiki, tapi aku masih belum memikirkan kemana akan ku bawa)

  • Those birds will be shot(Burung-burung itu akan ditembak)

2.  Pelaku tidak menjadi fokus utama

  • This house will be painted in 2020(Rumah ini akan dicat pada tahun 2020)

  • The song will be played, since we are all feeling bored here(Lagu ini akan segera diputar, karena kami sudah merasa bosan disini)

3.  Tidak ingin menyebut pelaku

  • The cake will be bake soon(Kuenya akan segera dipanggang)

  • My package will be delivered soon(Paketku akan segera dikirmkan)


Agar kamu mudah untuk memahami apa itu kalimat pasif pada simple future tense, ada baiknya kamu juga mempelajari bentuk-bentuk pasif dari tenses lainnya. 

Pada dasarnya, hampir semua kalimat berbentuk pasif dalam bahasa inggris memiliki pola penggunaan, pengertian dan juga cara pembentukan yang hampir sama.

Yang membedakan dari berbagai kalimat pasif dari tenses lain adalah “be” nya saja. Karena untuk tambahan lain pun hampir sama mengikuti dengan kalimat bentuk aktif dari tenses itu masing-masing.

Contoh pada penjelasan kali ini, kamu hanya perlu menambahkan kata be setelah kata will, lalu di ikuti dengan kata kerja ke - 3.
  • The food will be ordered when they arrive to my home

Kata “ordered” pada contoh kalimat diatas adalah bentuk kata kerja ke – 3 dari bentuk kata kerja “order”

Lalu untuk menunjukan jika ini adalah kalimat future, maka kita perlu menambahkan “will” setelah subjeknya. 

Dengan “be” yang mengikuti setelah will maka akan terbentuk simple future tense. Mudah bukan!

Supaya lebih meyakinkan teman-teman lagi untuk memahami bagaimana bentuk dari kalimat ini, maka perhatikanlah contoh kalimat singkat dibawah.

  • This book will be sold by its author(Buku ini akan dijual oleh penulisnya)

  • All of these bill will be paid soon(Semua tagihan ini akan segera dibayar)

  • Angga will be punished cause he get caught when he took his father’s money(Angga akan dihukum karena dia ketahuan ketika mengambil uang miliki ayahnya)

  • My album will be published soon, so don’t forget to order it now(Album milik ku akan segeara dirilis, jadi jangan lupa untuk pesan sekarang ya)


Kesimpulan:
Kalimat simple future passive adalah kalimat yang digunakan untuk menjelaskan apa yang akan terjadi diwaktu mendatang dengan lebih menekanan penjelasan kepada hasil dari kegiatan itu nanti, ketimbang menjelaskan saiap yang akan menjadi pelaku dari kejadian di masa mendatang.

Semoga dengan mengalokasikan waktu teman sekalian untuk membaca artikel simple future passive pada blog Berbagi Ilmu ini dapat membantu teman sekalian utnuk leibh memahami serta menguasai materi bahasa inggris dengan mudah.

Jika ada waktu luang di waktu mendatang dengan referensi baru, mimin tidak akan segan untuk update artikel ini. 

Maka dari itu, tetap lah untuk selalu mantengin artikel-artikel di blog Berbagi Ilmu, blog terbaik untuk belajar bahasa inggris dengan  mudah dan cocok bagi pemula.

Selalu mencoba menjadi yang terbaik dan berusaha untuk dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami.

Comments


EmoticonEmoticon