Sabtu, 07 Maret 2020

Comparative Adjective untuk Membandingkan Dua Benda

Comparative adjective adalah kata yang digunakan untuk memberikan perbandingan antara dua benda dalam kalimat bahasa inggris, sehingga dapat menyampaikan maksud dari kalimat dengan jelas.

Scale, Money, Value, Balance, Cost
Perbandingan uang dan ilmu

Didalam aturan comparative adjective kita hanya menambahkan kata –er diakhir kata sifat yang memiliki satu kali bunyi, seperti tall --> taller, long --> longer, big --> bigger, short --> shorter dst.

Ketika mengucapkan dari beberapa kata diatas, kita hanya melakukan sekali pengucapan, maka kita hanya perlu menambahkan kata –er diakhiran bentuk awal kata sifatnya.

  • This building is bigger than my house(Bangunan ini lebih besar dari pada rumahku)

  • Bayu is taller than Angga(Bayu lebih tinggi dari pada Angga)


Pada penggunaan dari comparative adjective juga memiliki aturan bagi kata yang memiliki 2 atau lebih pengucapan, maka mendapatkan tambahan kata “more” sebelum penggunaan dari bentuk kata sifat nya itu sendiri. Contohnya seperti beautiful --> more beautiful, handsome --> more handsome, charming --> more charming, diligent --> more diligent, awesome --> more awesome dst.

Tentu ketika kita mengucapkan beberapa kata dari contoh kata diatas, kita melakukan lebih dari satu kali pengucapan untuk menyebutkan katanya secara utuh. Dan itulah yang dinamakan dengan kata yang memiliki lebih dari satu suku kata dan membutuhkan tambahan “more” untuk menjadikannya sebagai comparative adjective.

  • Shinta is more beautiful than her sister(Shinta lebih cantik dari pada saudari perempuannya)

  • Bayu is more diligent than Randi(Bayu lebih rajin dari pada Randi)


Kesimpulan
Comparatiave adjective adalah jenis kata sifat yang digunakan pada suatu kalimat bahasa inggris untuk memberikan perbandingan antara dua benda, dan memberikan penjelasan yang jelas sehingga tidak terjadi ambiguitas didalam kalimatnya.

Semoga pembahasan dari pengertin comparative adjective dan contoh kalimatnya dapat membantu dirimu dalam belajar bahasa inggris lebih baik lagi, sampai jumpa dipertemuan berikutnya.

Hallo teman-teman, author hanyalah manusia biasa yang sekarang sedang sibuk dengan dunia perkulihan. Meskipun bukan berkecimpung pada jurusan sastra bahasa inggris, akan tetapi author senang belajar dan membaca mengenai materi dari bahasa inggris. Yuk, sama-sama kita belajar, dan berdiskusi di blog tercinta kita Berbagi Ilmu ini :D.

Comments


EmoticonEmoticon