Pengertian Participle Preposition dan Fungsinya

Participle preposition adalah kata preposisi yang mendapatkan tamabahan akhiran kata –ed  dan –ing dalam pembentukannya dan penggunaannya dalam sebuah kalimat masih tetap sama seperti kata preposisi lainnya.

dua orang yang sedang mengamati tulisan
Dua orang berdiskusi

Contoh kata yang sering digunakan dalam participle preposition adalah regarding, according, considering, provided, respected, concerning dst.
We will check it regarding the report lately

Nah kita menggunankan kata “regarding” yang berperan sebagai participle preposition diatas ini, yang menjadikannya sebagai kata preposisi sehingga pesan dari kalimat ini pun dapat tersampaikan dengan jelas.

Fungsi participle preposition 

Fungsi dari participle preposition tidaklah jauh berbeda didalam  penggunaanya seperti kata preposisi tipe lain, karena yang membedakan dari participle preposition hanyalah pembentukkan dari kata nya yang mendapatkan akhiran –ed atau –ing.

Dan untuk penggunaanya sendiri pun pada sebuh kalimat masih tetap lah sama dengan kata preposisi lain.

Ada beberapa contoh kalimat dibawah yang terdapat kata participle preposition, mari perhatikan:

  • I will study regarding this problem(Aku akan belajar terkait masalah ini)

  • They have fun during holiday(Mereka bersenang-senang saat sedang liburan)

  • Mrs. Tasya call ever student, including me(Ibuk Tasya memanggail seluruh murid, termasuk diriku)

  • We will ask him concerning this case(Kami akan bertanya kepada nya terkait kasus ini)

  • Maya has an online class concerning the outbreak of Covid-19(Maya memiliki satu kelas online terkait meletusnya virus Covid-19)

  • The student ask the teacher during the lesson(Murid itu bertanya kepada seorang guru ketika pelajaran berlansung)

  • Shinta will go to Paris during this summer(Shinta akan berangkat ke Paris saat musim panas berlangsung)

  • According to the lecturer that we have to come to school tomorrow(Menurut dari apa yang dikatakan oleh dosen, kita besok harus datang kesekolah)

Dari pengertian diatas ini pun mungkin kalian dapat memahaminya jika penggunaan dari participle preposition memang sering digunakan didalam kalimat berbahasa inggris.

Baik itu untuk penggunaan pada situasi formal atau pada saat yang non-formal(tidak resmi).

Namun, penggunaannya akan lebih sering kalian temukan pada saat kita membicarakan hal yang tidak begitu berat, seperti bercerita tentang liburan atau mengadakan suatu plan/rencana untuk berkunjung disuatu tem

Kesimpulan
Participle preposition adalah kata preposisi yang dibentuk dengan adanya penambahan kata –ed atau –ing diakhir katanya dan tetap berfungsi sama seperti kata preposisi tipe lainnya.

Semoga dengan adanya pembahasan singkat dari participle preposition ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman sekalian, sekian dulu dan semoga teman-teman sukses.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Participle Preposition dan Fungsinya"

Posting Komentar